Oleh: Ahmad Soim | 15 Juli 2010

Konsumen China Menikmati Kopi Exotic Indonesia

Konsumen China sangat menikmati kopi Indonesia. Hal itu dikatakan Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi saat memimpin delegasi Indonesia, termasuk Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) dan 20
perusahaan kopi, mempromosikan kopi Indonesia di China. Kegiatan promosi itu dilakukan melalui promosi di Shanghai World Expo.

Konsumen China jelas Bayu Krisnamurthi memilih kopi-kopi exotic seperti kopi Toraja dan kopi Mandailing. “Beberapa konsumen terpesona dengan ‘ritual’ penyajian kopi Luwak, kopi exotic Indo yg lain, yg dinilai mirip upacara minum teh,” tambah Bayu Krisnamurthi.
Menurutnya Kopi Indonesia membidik konsumen muda China yang
jumlahnya mencapai 350 juta orang. Permintaan kopi pada kelompok ini mencapai 17% per tahun.
Prospek ekspor kopi Indonesia ke Cina diperkirakan mencapai 50 ribu ton.

Saat ini dari 10 kopi terbaik di dunia, diakui oleh asosiasi kopi dunia 4
di antaranya dari Indonesia: Toraja, Gayo, Mandailing, dan
Jawa-Timur.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: